Perempuan India berusia 70 tahun melahirkan bayi pertamanya

09.30 Erwin Mae 0 Comments

Seorang wanita India yang melahirkan di usia 70 mengatakan Selasa (10 April) dia tidak terlalu tua untuk menjadi seorang ibu yang pertama kali, menambahkan bahwa hidupnya sekarang lengkap.

Daljinder Kaur melahirkan bulan lalu untuk anak laki-laki setelah dua tahun pengobatan IVF di sebuah klinik kesuburan di negara bagian utara Haryana dengan suaminya 79 tahun.

Kaur mengatakan pasangan, menikah selama 46 tahun, hampir kehilangan harapan untuk pernah memiliki anak dan telah menghadapi ejekan di negara mana infertilitas kadang-kadang dilihat sebagai kutukan dari Tuhan.

"Tuhan mendengar doa-doa kita. Hidup saya terasa lengkap sekarang. Saya melihat setelah bayi semua oleh diriku, aku merasa begitu penuh energi. Suami saya juga sangat peduli dan membantu saya sebanyak yang ia bisa,"Kaur kepada AFP dari utara kota Amritsar.

"Ketika kami melihat (IVF) iklan, kami pikir kami harus juga mencobanya karena aku sangat ingin memiliki bayi saya sendiri," katanya.

Kaur menempatkan usianya di sekitar 70, skenario yang umum di mana banyak orang tidak memiliki sertifikat kelahiran, sementara klinik mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia berusia 72.

0 komentar: